Alokasi Pengeluaran Untuk Membayar Premi Asuransi

 

Bagi Anda yang berencana memiliki polis asuransi maka Anda perlu menyisihkan sebagian penghasilan untuk membayar premi.

Pembayaran premi ini dapat dilakukan secara bulanan, kuartalan, semesteran ataupun tahunan tergantung dari polis yang Anda miliki. Namun, biasanya membayar premi secara tahunan dapat menghemat pengeluaran karena perusahaan asuransi memberikan potongan harga.

Untuk menjaga agar arus kas Anda tetap stabil maka pengeluaran untuk membayar premi asuransi maksimal adalah sebesar 10% dari penghasilan per bulan.

Membeli asuransi sebaiknya juga didasari oleh adanya kebutuhan untuk mengantisipasi risiko tertentu seperti risiko kematian atau risiko kesehatan. Misalnya, apabila perusahaan tempat Anda bekerja tidak menanggung biaya kesehatan maka sebaiknya Anda melindungi diri dengan memiliki asuransi kesehatan. Begitu pula dengan risiko kematian, dengan mentransfer risiko pada perusahaan asuransi mereka yang menjadi tanggungan Anda dapat melangsungkan hidup dengan baik tanpa perlu bergantung pada pihak lain.

Selain produk, reputasi dari perusahaan asuransi juga perlu Anda pertimbangkan sebelum mengambil keputusan untuk membeli.

 

Silakan baca juga:

CONTACT INFO

Dessy Riyanti
Manulife Jakarta Gamma Fortuna

Sampoerna Strategic Square

South Tower Lt.12

Jl.Jend Sudirman Kav.45 - 46

Jakarta 12930  

 

No Lisensi AAJI: 11451067

 

 

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Hp/WA/Telegram: 081318098351

 

Disclaimer: Situs ini bukanlah website resmi asuransi jiwa Manulife Indonesia melainkan blog pribadi yang ditujukan untuk memberikan informasi seputar asuransi jiwa dan produk-produk yang tersedia di Manulife Indonesia.